Salin Artikel

Polisi Tangkap Penembak Misterius Bocah 11 Tahun di Makassar, Ternyata Tetangga Sendiri

Hasil penyelidikan polisi, pelaku penembakan ialah IC (15) yang merupakan rekan sekaligus tetangga korban sendiri.

IC dijemput aparat kepolisian dari Polsek Manggala di kediamannya yang terletak di Jalan Ujung Bori, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (21/5/2023) malam.

"Kita telah amankan satu orang laki-laki IC atas kasus penembakan senapan angin di wilayah Kecamatan Manggala," kata Panit 1 Reskrim Polsek Manggala Iptu Akbar Sirajuddin kepada Kompas.com yang ditemui di kantornya, Senin (22/5/2023).

Kata Akbar, senapan angin tersebut meletus di saat SIA dan IC sedang memainkannya dan tidak mengetahui bahwa di dalam senapan sudah terisi peluru.

"Menurut keterangan pelaku dia tidak sengaja melakukan penembakan tersebut. Jadi dia (pelaku) sementara bermain dengan korban ini, kemudian senapan angin itu tidak diketahui dia bahwa terisi (peluru) kemudian tanpa sengaja mengenai korban," ungkap Akbar.

Akbar menjelaskan, akibat dari tembakan senapan angin tersebut, korban pun mengalami luka di bagian dada sebelah kanannya, hingga harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo.

"Korban terkena di bagian dada sebelah kanan, peluru masih berada dalam tubuh. Barang bukti diamankan satu pucuk senapan angin," bebernya.

Untuk saat ini kata Akbar, pihaknya akan menyerahkan IC ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku kita akan serahkan ke unit PPA untuk proses lebih lanjut, karena masih di bawah umur," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, bocah laki-laki berinisial SIA (11) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilarikan ke Rumah Sakit (RS) usai jadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK) saat bermain di sekitar rumahnya.

Menurut polisi, kejadian yang menimpa SIA itu terjadi di sekitar Jalan Ujung Bori, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pada Sabtu (20/5/2023).

Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi membernarkan perihal kejadian tersebut. Kata dia, SIA baru diketahui jadi korban penembakan usai menjalani pemeriksaan Rontgen di Rumah Sakit (RS).

"Jadi itu awalnya korban mengeluh sakit kayak sesaf nafas, lalu dibawa orangtuanya ke Rumah Sakit (RS), setelah rontgen ternyata ada benda seperti proyektil senapan angin (senapan burung) di tubuhnya," kata Syamsuardi kepada Kompas.com, Minggu (21/5/2023).

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/22/062309578/polisi-tangkap-penembak-misterius-bocah-11-tahun-di-makassar-ternyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke