Salin Artikel

Jembatan di Sulsel Putus, Rombongan Warga yang Hendak Hadiri Pesta Pernikahan Tercebur ke Sungai, 2 Orang Hilang

Kapolsek Rindingallo Iptu Kusuma Tombilangi mengatakan, saat rombongan menyeberangi  jembatan gantung, tali bentangan langsung putus. Jembatan putus diduga karena tak kuat menahan beban sehingga mengakibatkan para korban berjatuhan kedalam sungai.

“Korban berjatuhan ke sungai sebanyak 9 orang. 7 orang berhasil diselamatkan. Sementara 2 orang hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kusuma saat dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2023).

Lanjut Kusuma, 7 orang yang berhasil diselamatkan kini dirawat di Puskesmas Ridingallo dan Rumah Sakit Umum (RSU) Marampa.

“Ada 5 orang dirawat di Puskesmas Rindingallo. 2 orang lainnya dirujuk ke RSU Marampa Rantepao untuk mendapatkan perawatan intensif,” ucap Kusuma.

Menurut Kusuma, 2 korban yang belum ditemukan yakni Adolfina (50) dan zhenia (3). Keduanya saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Tim SAR gabungan TNI dan Polri serta keluarga korban bersama masyarakat sekitar melakukan pencarian dengan menyisir sungai sejauh 5 kilometer dari lokasi awal kejadian,” ujar Kusuma.

“Jembatan putus karena banyak orang melintas, ada lebih 10 orang yang melintas saat itu lalu jembatan miring dan orang yang melintas di atas jatuh,” tutur Telpis.

Pantauan di lokasi, tali bentangan atau kawat sling sudah berkarat. Termasuk besi besi dari jembatan tersebut juga berkarat. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/20/222952678/jembatan-di-sulsel-putus-rombongan-warga-yang-hendak-hadiri-pesta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke