Salin Artikel

Bubarkan Konvoi Geng Motor, Sekuriti di Makassar Malah Kehilangan Motornya

Peristiwa itu terjadi saat Indra sedang berjaga di kawasan Jalan Tallasa City, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Selasa (16/5/2023) lalu.

Tak butuh waktu lama, polisi pun membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor tersebut. Pelaku berinisial MR (16), ditangkap polisi di lokasi persembunyiannya di Jalan GOR Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, pada Kamis (18/5/2023).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Jeriady mengatakan, kejadian berawal saat korban yang sedang berjaga di kawasan perumahan berinisiatif membubarkan konvoi motor yang dilakukan sejumlah pemuda.

"Korban ini melihat ada konvoi pemuda dengan menggunakan motor. Terus korban mencoba membubarkan konvoi itu tapi memarkir kendaraannya di pinggir jalan, tanpa mengunci stang," kata Jeriady kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023).

Saat proses pembubaran konvoi itu, korban disebut sempat mengamankan satu orang pemuda dan membawanya ke pos polisi terdekat.

Dari hasil pendalaman polisi, rupanya pelaku MR ini ternyata juga pernah melakukan aksi pencurian terhadap seorang mahasiswi di wilayah hukum Polsek Tamalanrea.

"Pelaku ini juga ternyata merupakan pelaku jambret beberapa Minggu lalu. Korbannya mahasiswi. Ada juga laporannya," ungkap Jeriady.

Pelaku terancam disangkakan pasal 365 KUHPidana dan, atau pasal 363 KUHPidana.

"Sementara juga kita masih lakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang sudah kita kantongi identitasnya," pungkasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/19/195529678/bubarkan-konvoi-geng-motor-sekuriti-di-makassar-malah-kehilangan-motornya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke