Salin Artikel

Rebutan Rokok, Remaja di Makassar Hendak Tawuran, 14 Ditangkap Polisi

Total ada 14 remaja, didominasi anak di bawah umur yang diamankan polisi. Dari tangannya juga diamankan beberapa senjata tajam jenis anak panah busur beserta ketapelnya.

Mereka diamankan setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja yang hendak melakukan penyerangan dipicu hendak balas dendam.

"Iya benar ada diamankan dan sekarang menjalani proses hukum di Mapolsek Tamalate," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando K Sambolangi saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu pagi.

Dari informasi, keributan itu melibatkan antara remaja Jalan Bontoduri dengan remaja Jalan Muh Tahir, Kota Makassar, Sulsel.

Persoalannya sepele, hanya dipicu rebutan sebatang rokok. Di mana salah satu remaja asal Jalan Bontoduri, tersinggung tidak diberi rokok hingga mengajak beberapa rekannya melakukan aksi teror dengan anak panah.

Tak terima diteror, belasan remaja asal Jalan Muh Tahir kemudian berkumpul hendak melakukan aksi balas dendam, namun aksinya terhenti ketika diadang oleh aparat kepolisian.

Lando mengimbau agar para orangtua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak ikut dalam pergaulan yang negatif.

"Kita minta agar para orangtua mengawasi para anak-anaknya karena jika ikut dalam tawuran pastinya akan sangat berbahaya jika menjadi korban," bebernya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/17/111139678/rebutan-rokok-remaja-di-makassar-hendak-tawuran-14-ditangkap-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke