Salin Artikel

Kakek di Makassar Tewas Terlindas Truk 10 Roda, Jatuh Saat Hindari Pengendara Lawan Arus

Korban tewas diketahui bernama Amiruddin Sawawi (74). Kakek itu tewas seketika di lokasi lantaran mengalami luka parah di bagian kepalanya.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Amin Toha membenarkan perihal peristiwa kecelakaan tersebut. Kata dia, kecelakaan terjadi lantaran pengendara roda dua mengalami selip ban hingga terjatuh ke kolong mobil truk.

"Pengendara roda dua dan truk ini berjalan dari arah selatan ke arah utara pada jalan yang sama, diduga pemotor selip ban akibat jalan basah sehingga terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata Amin kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, pada Selasa (9/5/2023).

Kata Amin, korban mengalami luka serius di bagian kepalanya, yakni kepala mengalami remuk hingga luka robek tangan kanan. Pengemudi mobil truk 10 roda bernama Amran telah diamankan polisi.

"Kita sudah lakukan olah TKP dan membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, untuk pengemudi truk dan kendaraannya sudah diamankan di pos Laka Lantas," jelas Amin.

Dari hasil pendalaman di lokasi dan berdasarkan keterangan beberapa saksi, Amin mengungkapkan bahwa peristiwa kecelakaan bermula kala pengendara roda dua hendak mendahului truk 10 roda tersebut.

Di saat yang bersamaan, muncul pengendara roda dua lain yang melawan arus hingga korban tidak dapat mengimbangi kendaraannya. Akhirnya terjatuh masuk ke bawah kolong truk.

"Pengendara motor ini menghindari sepeda motor lain yang melawan arus sehingga terjatuh kekanan di depan ban belakang sebelah kiri mobil truk kemudian tergilas, kondisi jalan beton dan basah," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/09/211046978/kakek-di-makassar-tewas-terlindas-truk-10-roda-jatuh-saat-hindari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke