Salin Artikel

Khawatir Rakyat Kelaparan, Kasad Jenderal Dudung Perintahkan Babinsa Masuk Dapur Warga

Program ini, kata Jenderal Dudung, bertujuan untuk mengecek agar tidak ada lagi, rakyat Indonesia yang kelaparan akibat tidak memiliki makanan atau memiliki rumah tak layak huni.

"Babinsa masuk dapur warga itu, upaya Babinsa menemukan jangan sampai hari ini, masih ada rakyat yang belum makan atau hari ini, ada rakyat yang rumahnya kebocoran. Di sinilah Babinsa bergerak dan kemudian menenukan rumah-rumah yang tidak layak huni," kata Jenderal Dudung saat meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jalan Singa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (9/5/2023).

Olehnya itu, Jenderal Dudung mengatakan, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat. Apapun kesulitannya TNI AD harus menjadi solusi bagi rakyat Indonesia.

"Di jajaran Kodam XIV Hasanuddin saya lihat sudah terimplementasikan bahkan melebihi dari kodam-kodam lainnya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan, pentingnya sinergi dan solidaritas TNI dan Polri tetap ditingkatkan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan lupa sinergitas dan solidaritas dengan kepolisian agar betul-betul dijaga, karena TNI dan Polri sebagai garda terdepan dan benteng terakhir apabila situasai tidak memungkin di republik ini," ucap Jenderal Dudung saat meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jalan Singa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (9/5/2023).

Jenderal bintang empat TNI AD ini juga meyakini, jika TNI dan Polri solid maka akan menjadi kekuatan sangat tangguh. Khususnya dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Saya punya keyakinan bahwa TNI dan Polri akan terus bersatu, merupakan suatu kekuatan yang hakiki dan saling bahu membahu dimanapun kesulitan yang ada di masyarakat," ujarnya.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, TNI AD harus dicintai oleh rakyat, tetapi yang lebih hebat lagi TNI AD harus lebih mencintai rakyatnya," ucapnya lagi.

Jenderal Dudung juga mengapresiasi Kodam XIV Hasanuddin yang selalu hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat.

"Jadi pada kesempatan ini, saya ucapkan penghargaan kepada seluruh jajaran Kodam XIV Hasauddin yang secara rutin terus memberikan laporan kepada saya, bagaimana perkembangan dan kegiatan-kegiatan aktivitas lainnya dan ini saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran baik Babinsa, Koramil, Kodim, Korem bahwa kalian sudah sangat aktif dan betul-betul bisa membantu masyarakat," ujar dia.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/09/175135678/khawatir-rakyat-kelaparan-kasad-jenderal-dudung-perintahkan-babinsa-masuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke