Salin Artikel

Wali Kota Makassar Sebut Satu Gunung di Sulawesi Dapat Melunasi Utang Negara

MAKASSAR, KOMPAS.com - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyebutkan, jika kekayaan alam Indonesia termasuk di Sulawesi sangat melimpah.

Dengan melimpahnya kekayaan alam itu, dia menyebut satu saja gunung di Sulawesi dapat melunasi utang negara.

"Kekayaan alam Indonesia sangat banyak. Satu saja gunung di Sulawesi dieksplorasi dapat melunasi utang negara. Apalagi, banyak gunung di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu kepada Kompas.com, pada Selasa (9/5/2023).

Danny Pomanto menyebut, hal tersebut pun sering diungkapkannya dalam forum otonomi daerah yang dihadiri Menteri Dalam Negeri dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) .

"Saya sering ungkap hal itu dalam forum otonomi daerah. Berapa besar kekayaan alam kita, itulah saya gaungkan terus dalam RUU Otonomi Daerah," ungkap dia.

Danny Pomanto mencontoh, kekayaan alam yang terkandung dalam gunung-gunung di Sulawesi mengandung berbagai meneral seperti emas, nikel, batu bara dan lainnya.

Diketahui, hingga 31 Maret 2023, utang pemerintah mencapai Rp 7.879 triliun.

Jumlah tersebut naik Rp 17,39 triliun dari Februari 2023 yang hanya Rp 7.816 triliun.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/09/141852878/wali-kota-makassar-sebut-satu-gunung-di-sulawesi-dapat-melunasi-utang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke