Salin Artikel

2 Warga di Luwu Sulsel Jadi Korban Banjir, 1 Diterkam Biawak, 1 Hilang

LUWU, KOMPAS.com – Banjir yang melanda 6 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bua, kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Senin (8/5/2023) malam menelan 2 orang korban.

Kedua korban tersebut yakni satu orang hilang terseret arus dan satu orang diterkam binatang buas.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Karyadi mengatakan warga yang terseret arus yakni seorang perempaun bernama Nurhana (50) warga Desa Posi yang mengembalakan ternaknya di Desa Tiromanda.

“Dia hendak pulang ke rumah, saat menyeberangi sungai  dan sudah hampir sampai tiba-tiba banjir datang dengan arus yang deras membuat ia terseret,” kata Karyadi saat dikonfirmasi, Selasa (9/5/2023).

Menurut Karyadi, pencarian sempat dilakukan oleh pihak keluarga dan warga, namun karena kondisi cuaca dan sudah malam sehingga pencarian dihentikan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan camat dan Basarnas Pos Palopo serta TNI dan polisi untuk melakukan pencarian Selasa (9/5/2023) pagi,” ucap Karyadi.

Lanjut Karyadi, rencana pencarian akan dilakukan di titik awal hilangnya korban hingga ke muara.

“Sebagian menyusuri pinggir sungai berjalan melakukan pencarian dan sebagian menggunakan perahu karet hingga ke muara,” ujar Karyadi.

“Warga tersebut membersihkan rumahnya dari sampah yang lewat, tiba-tiba ada biawak yang melompatinya dan sempat menggigit bagian muka, korban mengalami pendarahan akibat gigitan dan sudah kami bawa ke Puskesmas,” tutur Karyadi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/09/081847678/2-warga-di-luwu-sulsel-jadi-korban-banjir-1-diterkam-biawak-1-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke