Salin Artikel

Kekayaan Aiptu Mustahir Mencapai Miliaran, Warga Desa Mengenalnya sebagai Pengusaha Tanah

Saat dilakukan penelusuran di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, warga semua mengenalnya seorang polisi miliarder. Di mana, Aiptu Mustahir merupakan warga asli Desa Pucak.

Warga juga mengenal Aiptu Mustahir seorang pengusaha tanah. Di mana, Aiptu Mustahir banyak membeli tanah warga dan menjualnya dengan harga mahal kepada orang lain maupun perusahaan.

"Banyak tanahnya Pak Salim (sapaan Aiptu Mustahir). Dia banyak membeli tanah warga lalu dijualnya dengan harga mahal. Seperti, dia membeli tanah warga seharga Rp 10.000, lalu kembali menjualnya seharga Rp 25.000 hingga Rp 45.000 permeternya," kata warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Beberapa warga yang ditemui pun tidak meragukan asal kekayaan Aiptu Mustahir, lantaran diketahui asal usulnya. Di mana Aiptu Mustahir pernah menjual lahan berhektar-hektar kepada PT Jaffa dan dijadikan peternakan ayam.

Selain itu juga, anak Aiptu Mustahir juga pengusaha getah Pinus yang kini mencalonkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Maros.

"Anaknya itu pengusaha getah Pinus, di atas gunung sana dia punya semua. Luas sekali, dekatnya Sekolah Perpolisian Negara (SPN) yang sementara dibangun," ungkapnya.

Saat ditanya kendaraan mewah yang dimiliki Aiptu Mustahir, warga menyebutkan mobil jenis Hummer, Rubicon, CRV, Pajero Sport, Hardtop, Fortuner, Hilux hingga sedan City.

"Banyak mobil mewahnya, ada juga motor harley Davidson sampai banyak alat beratnya yang dipakairatakan bukit dan gunung," bebernya.

Warga juga menyebut, bahwa Aiptu Mustahir mempunyai banyak villa di Desa Pucak.

"Banyak villanya dan rumahnya Pak Mustahir. Kalau ditanya soal kekayaannya, saya yakin pak Mustahir bisa mempertanggungjawabkan," ujarnya.

Saat ditelusuri rumah mewahnya Aiptu Mustahir terletak di dekat kantor Camat Tompo Bulu. Rumah berlantai 2 itu terlihat termegah di Desa Pucak. Rumah tersebut masih dalam proses renovasi di atas lahan yang luas.

Sementara itu, Aiptu Mustahir tidak berhasil ditemui dan dikonfirmasi. "Masih diperiksa," kata dia lewat pesat singkat.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/05/195855578/kekayaan-aiptu-mustahir-mencapai-miliaran-warga-desa-mengenalnya-sebagai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke