Salin Artikel

Jalan Provinsi Sulsel di Tengah Kota Makassar Rusak Parah Sering Terjadi Kecelakaan, Ini Tanggapan Dinas PU

Kasus kecelakaan lalu lintas disebabkan jalan berlubang jalan Provinsi Sulsel di tengah Kota Makassar ini pun viral di berbagai media sosial. Warga bahkan membuatkan video kecelakaan dan meminta pemerintah segera memperbaiki jalanan yang rusak parah.

"Tolong bapak-bapak pemerintah ku, tabe jalanan berlubang. Kasihan bapak ojol boncengan anaknya jatuh dari motornya karena jalan rusak," kata salah seorang warga yang diunggah di akun medsos Teropong Makassar.

Selain itu, akun medsos Sulselberita juga memposting parahnya kondisi jalan di Jl Hertasning. Dimana banyak jalan berlubang dan juga juga lubang drainase di pinggir jalan namun besi penutupnya sudah hilang dicuri.

"Ini kondisi jalan di Jl Hertasning, banyak lubang. Bagi masyarakat yang melintas, hati-hati. Rawan kecelakaan. Ini juga lubang drainase di pinggir jalan, sudah hilang besi nya di curi orang," ujar warga dalam video yang beredar.

Kepala Dinas PUPR Sulsel, Astina Abbas yang dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023) mengatakan, pihaknya sementara akan memperbaiki jalanan rusak di Jl Hertasning dan Jl Tun Abdul Razak.

"Sudah 2 malam timku di lokasi. Sudah mau diperbaiki jalanan di sana," akunya.

Saat ditanya soal besi penutup lubang drainase di pinggir jalan sepanjang jalan tersebut, Astina mengaku telah mengetahuinya. Namun dia enggan melaporkan kasus pencurian besi penutup drainase ke aparat kepolisian.

"Iya, memang besi penutup drainase dicuri pemulung. Tidak usah dilapor, biarkan saja. Nanti saya coba carikan besi untuk menutup lubang drainase," katanya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/04/201822378/jalan-provinsi-sulsel-di-tengah-kota-makassar-rusak-parah-sering-terjadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke