Salin Artikel

Sepekan Penyerangan Mapolres Jeneponto, Barang Bukti Penembakan Personel Polisi Belum Ditemukan

Dalam peristiwa mencekam yang terjadi pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 01.45 Wita, personel polisi bernama Bripka Musmuliadi terkena tembakan tepat di bagian perutnya hingga tembus.

Proyektil peluru yang menembus tubuh Bripka Musmuliadi hingga kini belum ditemukan. Diketahui Bripka Musmuliadi sedang tugas piket saat terjadi penyerangan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menjelaskan bahwa saat ini tim  Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel masih berusaha mencari selongsong dan proyektil peluru tersebut.

"Untuk barang buktinya, masih dicari sampai sekarang kan tembus. Masih diselidiki," kata Komang kepada awak media, Selasa (2/5/2023). 

Sementara itu, kata Komang, kondisi anak buahnya itu saat ini terus membaik usai menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. 

"Kondisi terakhir anggota yang terkena luka tembak sudah agak membaik," jelasnya. 

Perwira polisi berpangkat tiga bunga melati itu mengungkapkan, untuk penyelidikan kasus penyerangan di Mapolres Jeneponto kini telah diambil alih penanganannya oleh Propam Mabes Polri dan Puspom TNI.

Komang pun memastikan bahwa kondisi di Polres Jeneponto saat ini telah kembali kondusif. Seluruh pelayanan untuk masyarakat pun telah berjalan normal seperti sedia kala.

"Wilayah Jeneponto sudah kondusif semua, anggota kembali bertugas. TNI-Polri kembali melakukan tugas seperti sediakala agar masyarakat nyaman," tandasnya.

Untuk diketahui, Mapolres Jeneponto diserang oleh sekelompok OTK pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 01.45 Wita.

Pada saat itu, sekelompok OTK secara tiba-tiba mendatangi Mapolres Jeneponto dan melakukan penyerangan secara membabi buta. Mereka melempari markas polisi itu menggunakan batu dan bom molotov yang menyebabkan sejumlah ruangan mengalami kerusakan.

Dari video yang beredar di media sosial, sempat terdengar suara letusan senjata api dari sekelompok OTK yang melakukan penyerangan.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/03/072331978/sepekan-penyerangan-mapolres-jeneponto-barang-bukti-penembakan-personel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke