Salin Artikel

Demo Ricuh Hardiknas di Makassar, 1 Polisi Kena Lemparan Batu

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang anggota Polri jadi korban lemparan batu saat demonstrasi berujung ricuh di depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/5/2023) malam.

Anggota Polri itu terkena batu saat melakukan pengamanan di kawasan kampus UNM.

Polisi yang menggunakan baju dinas itu pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara menggunakan mobil ambulans Biddokkes Polda Sulsel.

Belum diketahui identitas anggota Polri tersebut. Namun menurut informasi, anggota Polri tersebut bertugas di Mapolsek Tamalate.

Untuk diketahui, demo memperingati momentum hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan A P Pettarani, Kota Makassar, Sulsel, berakhir ricuh.

Kelompok mahasiswa terlibat saling lempar batu dengan warga. Tak hanya batu mereka juga saling serang dengan anak panah busur hingga bom molotov.

Pantauan Kompas.com, polisi yang berada di lokasi tampak berulang kali memberikan imbauan agar para massa membubarkan diri.

Bahkan, beberapa personel Samapta dan Brimob Polda Sulsel beberapa kali menembaki perusuh dengan gas air mata.

"Kami mohon tidak ada lagi melakukan pelemparan, silakan bubar semua," ucap polisi mengimbau menggunakan pengeras suara.

Pantauan di lokasi pukul 22:44 Wita, situasi yang mulanya mencekam kini berangsur-angsur kondusif. Kendaraan yang sebelumnya ditahan perusuh kini sudah bisa melalui Jalan A Pettarani.

"Iya sudah kondusif, tadi mahasiswa didorong masuk ke dalam kampus," kata Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando K Sambolangi kepada Kompas.com di lokasi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/02/221935678/demo-ricuh-hardiknas-di-makassar-1-polisi-kena-lemparan-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke