Salin Artikel

Demo Hardiknas di Makassar Ricuh, Warga dan Mahasiswa Saling Serang Pakai Panah dan Bom Molotov

Ratusan mahasiswa terlibat saling serang dengan warga menggunakan batu hingga anak panah.

Dari pantauan Kompas.com, massa mahasiswa melakukan pelemparan batu hingga bom molotov ke arah warga. Warga pun membalas dengan lemparan batu hingga anak panah.

Akibat kericuhan ini, ruas Jalan A P Pettarani mengalami lumpuh total. Beberapa kendaraan memilih putar balik menghindari kericuhan.

Di lokasi juga terlihat beberapa anggota polisi yang mencoba menghalau massa dari warga. Namun tidak mampu berbuat banyak akibat banyaknya massa yang sudah tersulut emosi.

Polisi sudah mulai merangsek masuk ke samping kampus UNM Makassar menggunakan kendaraan taktis dari Sat Samapta Polrestabes Makassar.

"Saya sampaikan ke seluruh warga dan mahasiswa yang ada di Jalan A Pettarani hentikan lemparan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat," kata salah satu anggota polisi menggunakan pengeras suara.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi penyebab pecahnya bentrokan antara mahasiswa dan warga.

Diketahui, gelombang demonstrasi dilakukan ratusan mahasiswa diberbagai titik di Kota Makassar memperingati hari Buruh Nasional dan hari Pendidikan Nasional selama dua hari berturut-turut.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/02/201228878/demo-hardiknas-di-makassar-ricuh-warga-dan-mahasiswa-saling-serang-pakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke