Salin Artikel

Belum ada Plt Ketua, Nasib Bakal Caleg Demokrat Luwu Masih di Tangan DPP

Hal tersebut disampaikan ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matulla saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/5/2023).

Menurut Ni’matullah, pihaknya sudah mengusul ke DPP untuk menerbitkan SK pelaksana tugas (Plt) Ketua agar bakal Caleg Partai Demokrat dapat diterima di KPU.

“Kami di DPD Partai Demokrat sudah mengusulkan ke DPP Partai, semoga minggu ini sudah terbit SK Plt Ketua DPC Luwu,” kata Ni’matullah.

“Mekanisme kami di Partai Demokrat, Penertiban SK DPD dan DPC adalah kewenangan DPP,” tambah Ni’matullah.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Mohammad Aslan memastikan seluruh bakal caleg Partai Demokrat Kabupaten Luwu akan terdaftar di KPU.

“SK Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat sementara ini sedang berproses dan dipastikan segera terbit. Bakal caleg dan kader Demokrat di Luwu tidak perlu risau akan hal itu,” ucap Aslan.

Sebelumnya diberitakan Bakal Calon legislatif Partai Demokrat Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terancam tidak mengikuti kontestasi pamilihan umum (Pemilu) 2024.

Pasalnya, ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Luwu, Syukur Bijak meninggal dunia pada 6 April 2023 lalu, dan sampai sata ini belum ada penggantinya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/02/180848578/belum-ada-plt-ketua-nasib-bakal-caleg-demokrat-luwu-masih-di-tangan-dpp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke