Salin Artikel

Asrama Mahasiswa Papua di Makassar Diserang dengan Anak Panah, Pelaku Diduga Anggota Ormas

Kericuhan itu terjadi tidak jauh dari asrama Papua, sekitar pukul 10.30 Wita. Di dalam video tersebut terlihat beberapa mahasiswa asal Papua keluar dari asrama membawa sejumlah benda tumpul, balok kayu hingga batu.

Dari informasi yang didapat, keributan berawal dari ada sejumlah orang yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba melakukan penyerangan dengan anak panah ke asrama mahasiswa Papua. Beberapa mahasiswa yang berada di asrama pun merespons aksi itu.

Polisi yang berada di lokasi tak bisa berbuat banyak. Mereka mencoba menghalau beberapa mahasiswa.

Kapolsek Makassar, Kompol Andi Aris Abubakar membenarkan perihal keributan itu. Kata dia, pasca-keributan, Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan mahasiswa Papua.

"Sekarang ada dilakukan pertemuan. Iya tadi diamankan, diserahkan ke BMI, iya diserahkan ke BMI. Anggota BMI sama anak Papua, ada pertemuan," kata Aris kepada Kompas.com, Senin siang.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan salah satu pelaku saat melakukan penyisiran. Pelaku langsung digelandang ke kantor polisi setempat.

"Ada kesalahpahaman dan sudah diselesaikan. Saat ini situasi kondusif," kata Ngajib saat dikonfirmasi Kompas.com

Kondisi saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitar asrama mahasiswa Papua untuk mengantisipasi terjadinya aksi susulan. Sementara situasi asrama mahasiswa Papua sepi dari aktivitas para mahasiswa.

https://makassar.kompas.com/read/2023/05/01/142852678/asrama-mahasiswa-papua-di-makassar-diserang-dengan-anak-panah-pelaku-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke