Salin Artikel

Mapolres Jeneponto Diserang OTK, Bom Molotov Meledak dan Satu Polisi Tertembak

Penyerangan yang diduga melibatkan ratusan pelaku ini mengakibatkan sejumlah fasilitas kantor rusak, serta satu personel kepolisian tertembak dan dilarikan ke rumah sakit. Pihak kepolisian hanya membenarkan peristiwa ini dan masih melakukan penyelidikan.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 01.45 WITA Kamis, (27/4/2023) di Mapolres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Jeneponto ini berawal saat ratusan pelaku tiba-tiba menyerang kantor polisi menggunakan batu dan lemparan bom molotov.

Tak hanya itu, dari sejumlah video amatir yang beredar di media sosial, juga terdengar beberapa kali letusan senjata api dari para penyerang.

Akibat dari peristiwa ruang Propam Polres Jeneponto serta Masjid yang berada di lingkungan kantor mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, seorang personel polisi, Bripka Musmuliadi harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena tembakan dari pelaku yang mengenai perut korban.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi Kompas.com terkait dengan peristiwa ini hanya membenarkan peristiwa penyerangan ini dan masih melakukan penyelidikan

"Benar ada kejadian tersebut dan sementara kami dalami motif dan pelaku penyerangan," singkat Kombes Komang Suartana, Kabid Humas Polda Sulsel yang dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan singkat.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/27/110925778/mapolres-jeneponto-diserang-otk-bom-molotov-meledak-dan-satu-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke