Salin Artikel

Trans Studio Makassar Kebakaran, Polisi Periksa Sejumlah Saksi, Termasuk Pengelola Mal

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar pascakebakaran hebat yang terjadi pada Senin (24/4/2023).

Polisi pun kini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi ihwal peristiwa tersebut.

Dari informasi, olah TKP dilakukan polisi pada Selasa (25/4/2023) pagi tadi.

Dalam proses itu, petugas menerjunkan tim Labfor Polda Sulsel dan juga tim Inafis Polrestabes Makassar.

Dari informasi, beberapa pintu masuk kawasan mal juga telah dipasangi garis polisi. Hanya orang tertentu yang diperbolehkan masuk ke dalam kawasan mal.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 3 orang saksi, yang terdiri dari pengunjung mal hingga pengelola TSM.

"Kami masuk ke TKP dan mengarah pada sumber titik api dan tentu hasilnya menunggu proses yang kita mulai. Saksi ada. Kami periksa sudah 3 saksi, masyarakat dan pihak TSM," ucap Ngajib kepada awak media seusai olah TKP di lokasi.

Ngajib juga mengungkapkan, penggunaan APAR yang tidak difungsikan saat terjadi kebakaran masih juga didalami.

"Hari ini baru kami lakukan olah TKP. Saat ini, kami belum bisa mendapat hasil, kami menunggu hasil keseluruhan," kata dia.

Dari informasi, ada 32 pengunjung yang harus dilarikan ke rumah sakit (RS) dan puskesmas setempat lantaran mengalami sesak napas akibat menghirup asap.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/25/175014778/trans-studio-makassar-kebakaran-polisi-periksa-sejumlah-saksi-termasuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke