Salin Artikel

Pria di Makassar Tewas Dikeroyok Usai Dituding Pelaku Pencurian, Polisi Periksa 14 Warga

Peristiwa tragis itu terjadi kala Farhan beserta istri dan anaknya mengunjungi rumah kerabatnya untuk bersilaturahmi di Jalan Barukang I, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (23/4/2023).

Di situ, ternyata Farhan telah diiintai oleh warga hingga langsung dikeroyok di depan istri dan anaknya. Farhan pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) usai dianiaya. Ia dinyatakan tewas lantaran mengalami luka serius pada bagian kepalanya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Firman mengatakan, warga mencurigai Farhan sebagai pelaku pencurian uang di warung lantaran wajahnya mirip dengan pelaku yang sempat terekam kamera CCTV.

"Korban ini dicurigai sebagai pelaku pencurian di warung karena mirip dengan wajah yang ada di CCTV. Korban dikroyok dan mengalami luka dibagian kepala," kata Firman Kepada Kompas.com saat dikonfirmasi, Selasa (25/4/2023) siang.

Untuk saat ini kata Firman, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait tudingan warga tersebut.

"Kita masih lakukan penyelidikan terkait apa betul korban seperti yang dituduhkan oleh warga," bebernya.

Perwira polisi berpangkat dua balok itu juga mengungkapkan pasca kematian Farhan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap belasan saksi yang berada di lokasi pengeroyokan.

"Kasus pengeroyokan sementara ditangani Satreskrim Polres Pelabuhan. Untuk saat ini penyidik sementara memeriksa 14 saksi yang diduga berada di lokasi pengeroyokan termasuk pemilik rumah tempat terjadinya penganiayaan," tandasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/25/115240478/pria-di-makassar-tewas-dikeroyok-usai-dituding-pelaku-pencurian-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke