Salin Artikel

Beredar Video Api yang Membakar Trans Studio Makassar Awalnya Kecil, Warga Pertanyakan Keberadaan Hidran dan APAR

Beredar video yang menunjukkan awalnya api yang membakar lokasi swafoto kecil. Asal mula diduga bersumber korsleting di plafon gedung.

Dalam video tersebut terlihat, petugas keamanan Trans Studio Mall Makassar berada di sekitar titik api, tapi tak melakukan pemadaman. 

Video yang beredar di media sosial membuat netizen mempertanyakan soal keamanan di salah satu mal terbesar di Kota Makassar tersebut. 

"Kok, api masih kecil tidak dipadamkan pakai APAR. Ya, api jelas membesar," tulis Lody Aprianto. 

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Ishak, seorang warga Kota Makassar yang biasa berkunjung ke Trans Studio Mall Makassar. Menurut dia, standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Trans Studio Mall Makassar buruk. 

"Kelihatannya standar K3 di TSM buruk. Saat percikan kecil muncul, harusnya ada yang inisiatif padamkan dengan APAR. Pertanyaannya, apakah ada APAR di sekitar titik api?" kata Ishak.

"Jadi kalau ada kejadian seperti ini, tidak harus petugas. Pengunjung juga bisa inisiatif padamkan. Masalahnya kalau tidak ada APAR di sekitar situ. Begitu pengamatan selama ini kalau berkunjung ke sana, jarang terlihat APAR dan tangga evakuasi juga kayaknya tidak ada," ujarnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pihak Trans Studio Mall Makassar terkait keberadaan hidran dan APAR. Pihak Humas TSM Makassar, Ciwang Irwansyah yang berusaha dihubungi teleponnya belum berhasil dikonfirmasi. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/24/234845778/beredar-video-api-yang-membakar-trans-studio-makassar-awalnya-kecil-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke