Salin Artikel

Data Sementara Korban Kebakaran Trans Studio Makassar, 32 Orang Dievakuasi, Kebanyakan Mengalami Sesak Napas

Para korban saat ini telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit (RS) dan puskesmas di Kota Makassar untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinskes) Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengungkapkan dari 32 korban, 17 di antaranya dilarikan ke RS Siloam.

"17 orang di (RS) Siloam, 4 orang dilarikan ke Puskesmas Mamajang dan 2 orang dilarikan ke Puskesmas Mangasa. Sementara korban lainnya tersebar di rumah sakit terdekat," kata Nursaidah Sirajuddin kepada awak media di lokasi.

Lebih lanjut dikatakan, dalam insiden ini sebanyak 47 Puskesmas di Makassar disiagakan untuk mengevakuasi para korban kebakaran di Trans Studio Makassar.

"Ada beberapa kita kirim ke rumah sakit. Kami sudah koordinasi dengan kepala dinas Provinsi, atas arahan bapak wali kota untuk semua rumah sakit dibuka (untuk para korban kebakaran Trans Studio Mal). Jadi tidak ada penolakan," ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan rata-rata korban mengalami sesak napas dan kekurangan oksigen karena terjebak di dalam gedung yang penuh asap.

"Sebentar saya akan pantau (semua korban) karena baru informasi yang saya dapat sudah tertangani. Adapun rawat inapnya saat ini ada observasi 8 jam. Jadi begitu pasien masuk (langsung) observasi dan semua korban yang sesak sudah tertangani dengan baik," pungkasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/24/214712778/data-sementara-korban-kebakaran-trans-studio-makassar-32-orang-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke