Salin Artikel

Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Tembok Rumah, Polisi Periksa 5 Saksi

Pria 33 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (11/4/2023), setelah dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Akademis Makassar. Diketahui, peristiwa nahas yang menimpa Dimas terjadi pada Minggu (9/4/2023) siang lalu.

Jenazah Dimas pun kini telah dibawa pihak keluarganya ke kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Atas kejadian tersebut kami sudah melakukan langkah-langkah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kami sudah memeriksa lima orang saksi," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Firman kepada awak media, Rabu (12/4/2023).

Perwira polisi berpangkat dua balok itu mengungkapkan, pihaknya telah memintai keterangan termasuk kepala tukang ata mandor proyek renovasi rumah tersebut.

"Untuk sementara para pekerja ini merupakan satu keluarga, sehingga kami akan melihat perkembangan kedepannya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas dialami seorang buruh bangunan bernama Dimas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pria berusia 33 tahun itu terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) usai tertimpa tembok rumah yang rubuh.

Inisiden nahas yang menimpa Dimas terjadi kala ia dan beberapa rekannya sedang merenovasi salah satu rumah yang terletak di Jalan Lembeh, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulsel, pada Minggu (9/4/2023).

"Benar, ada satu pekerja yang tertimpa tembok bangunan. Pekerja ini sedang melakukan renovasi rumah," kata Kanit 1 Turjawali Ditsamapta Polda Sulsel, AKP Asfada dalam keterangannya, Senin (10/4/2023).

Dari informasi, kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 15:00 Wita, saat para pekerja sedang merobohkan tembok rumah tersebut.

 Akibat kecelakaan itu korban mengalami kritis lantaran mengalami luka serius pada kepala dan di tubuhnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/12/212006778/buruh-bangunan-tewas-tertimpa-tembok-rumah-polisi-periksa-5-saksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke