Salin Artikel

Polisi Tangkap Pelaku yang Nyaris Curi dan Perkosa Korbannya di Makassar, Kabur Saat Digigit dan Tinggalkan Kolor

Ia ditangkap di wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (2/4/2023) dini hari.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar Iptun Fahrul mengatakan, pelaku ini beraksi dengan menyasar rumah seorang wanita yang kala itu sedang sepi. Pelaku pun masuk ke rumah korban dengan cara membobol jendela rumah.

"Tersangka diamankan dalam perkara curas disertai percobaan pemerkosaan, pelaku masuk ke dalam rumah melewati jendela dan dia melakukannya sendiri. Untuk jendela dia cungkil menggunakan tangan dan masuk ke dalam rumah untuk memaksa korban melakukan pemerkosaan dan pencurian handphone," jelas Fahrul kepada awak media, Minggu siang.

Fahrul mengungkapkan, korban sempat melakukan perlawanan saat hendak dirudapaksa oleh pelaku. Korban melawan dengan cara menggigit pelaku sehingga pelaku panik dan langsung melarikan diri.

Aksi nekat Rahmat ini terjadi di wilayah Kecamatan Manggala, Kota Makassar, pada 21 Maret lalu.

"Jadi untuk aksi tersebut korban tidak sempat diperkosa karena melakukan perlawanan. Dia menggigit salah satu tangan pelaku di saat itulah pelaku berhasil melarikan diri," ucapnya.

Pelaku yang kabur tidak sempat lagi mengambil celana dalam atau kolor berwarna hijau dan sendalnya. Saat diamankan, pelaku juga rupanya melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas terukur.

"Saat kita amankan pelaku ini mencoba melakukan perlawanan dengan cara memberontak hendak melarikan diri, kita berikan peringatan sebanyak tiga kali tidak diindahkan sehingga kita memberikan tindakan tegas," tandasnya.

Kini, pelaku pun sementara masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrestabes Makassar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/04/03/122013378/polisi-tangkap-pelaku-yang-nyaris-curi-dan-perkosa-korbannya-di-makassar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke