Salin Artikel

Pria di Bulukumba Sulsel Tewas dengan 17 Luka Tikaman, Pelaku Minta Dimaklumi

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Seorang pria, AH (29) tewas ditikam di depan rumahnya di BTN Rindra 5, Dusun Borong Kalukue, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel),  Kamis (30/3/2023).

Peristiwa pembunuhan ini sempat terekam dan videonya beredar luas di media sosial.

Dalam video terlihat, seorang pria (pelaku), IA (24) warga Dusun Makkaninong, Desa Bonto Macinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba memegang senjata tajam dilerai oleh seorang perempuan diduga istrinya. 

Sementara korban tampak tersungkur dalam keadaan penuh luka. Korban mengalami luka tusukan senjata tajam sebanyak 17 kali.

Beberapa warga yang turun ke lokasi terlihat berusaha membantu mengangkat korban untuk dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawa korban tak berhasil selamat saat di RS Sulthan Daeng Radja, Bulukumba.

Dalam video yang beredar, tampak terduga pelaku berteriak memohon agar perbuatannya dimaklumi.

“Pammopporangnga di (mohon maklumi saya ya). Siri’ku anne, siri’ (ini aib saya/ini persoalan siri’),” kata pelaku dalam video itu yang terlihat sedang dilerai oleh seorang perempuan.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam yang dikonfirmasi, Jumat (30/3/2023) mengatakan, pelaku telah diamankan di Polres Bulukumba. Pelaku datang menyerahkan diri setelah membunuh korban. 

Abustam menjelaskan kronologis kejadiannya, di mana pelaku sedang duduk di depan rumah kerabatnya. Kemudian melintas korban dan pelaku menegurnya.

"Kenapa kau ada di sini? tanya pelaku kepada korban yang melintas naik motor. Memang korban dengan pelaku ada masalah sebelumnya, pelaku cemburu dengan korban. Disitulah, pelaku kemudian menikam korban berkali-kali," katanya.

Abustam menegaskan, pelaku dikenakan Pasal 338 juncto 351 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 hingga 20 tahun penjara.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/31/190316978/pria-di-bulukumba-sulsel-tewas-dengan-17-luka-tikaman-pelaku-minta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke