Salin Artikel

Bahagianya Nenek Penjual Pisang di Luwu Timur, Dipanggil Jokowi dan Diberi Uang Serta Sembako

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendatangi Pasar Rakyat Malindungi Sorowako, Desa Nikkel, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (30/3/2023) siang

Di tengah ramainya kerumunan warga untuk dapat bertemu dan menyalami Presiden RI Joko Widodo, warga rela berdesak-desakan bukan pula sekadar mendapatkan berupa bantuan langsung tunai dan sembako, tetapi juga warga ingin melihat langsung sosok Jokowi.

Salah satunya adalah Sitti Hawang, nenek penjual pisang, ia merasa lega setelah bertemu dengan Jokowi.

Meski panas terik matahari dan sedang berpuasa  ia mencoba untuk mendekati Jokowi. Niat dan harapannya selama ini untuk bertemu,  alhasil hal tersebut terlaksana.

“Tadi Pak Jokowi memanggil saya dan saya datangi, dia memberikan saya bantuan Rp 1.200.000 serta sembako,” kata Sitti Hawang. 

Menurut Sitti Hawang, uang yang diberikan Jokowi akan dibelikan keperluan hidup sehari-hari terutama dalam bulan puasa.

“Alhamdulillah dapat bantuan dari Presiden, ini aka dibelikan kebutuhan sehari-hari, terima kasih Pak Jokowi,” ucap Sitti Hawang.

Lanjut Sitti Hawang, ia tidak menyangka jika dirinya akan bertemu dengan Jokowi, meski selama ini bertemu dan bersalaman langsung dengan Jokowi adalah sesuatu yang diimpikan dan didambakan.

“Saya sampai ketemu Jokowi, ya Tuhan yang menentukan, dia panggil saya dan tadi matanya melirik ke kiri dan kanan sambil senyum tawa dia menyalami saya dan saya katakan syukur alhamdulillah, terima kasih ya Allah telah mempertemukan saya secara langsung pada Pak Jokowi,” ujarnya.

Sitti Hawang mengatakan saat bertemu ,Jokowi tidak berpesan tentang apapun kepadanya namun Sitti mengaku dirinya sangat senang.

“Tidak ada pesan dari Pak Jokowi, cuma saya bilang masih untung kita ketemu Pak, siapa tahu saya nanti sudah meninggal, saya doakan Pak Jokowi semoga sehat-sehat selalu memimpin negeri,” tutur Sitti Hawang.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/30/141955578/bahagianya-nenek-penjual-pisang-di-luwu-timur-dipanggil-jokowi-dan-diberi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke