Salin Artikel

BERITA FOTO: Kunjungi Pasar di Makassar, Jokowi Bagikan Sembako dan Uang Tunai

MAKASSAR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (29/3/2023).

Presiden dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sekitar pukul 10.50 WITA menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Jokowi adalah Pasar Terong di Kota Makassar.

Selain meninjau fasilitas pasar, Jokowi menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai kepada pedagang.

Ayu, pedagang buah di Pasar Terong Makassar tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya usai mendapatkan bantuan tunai dan beberapa paket sembako dari Jokowi.

Saking senangnya, Ayu berharap Jokowi kembali menjadi presiden atau 3 periode. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

"Alhamdulillah terima kasih. Iya sangat membantu, saya juga dapat sembako. Semoga Jokowi naik lagi, iya tiga periode tapi kan tidak bisa," kata wanita usia 31 tahun dengan wajah sumringah sambil menggenggam amplop putih kepada Kompas.com yang ditemui di lokasi.

Sementara, pedagang lainnya yakni Masita (27) mengatakan, dirinya mendapatkan bantuan kemasyarakatan dari Presiden sebesar Rp 1,2 juta dan juga bingkisan.

Kata dia, sebelum bantuan itu diserahkan, dirinya terlebih dulu didata oleh petugas.

"Tadi langsung dibagikan ini bantuan dari Presiden. Ini bantuan pertama kali sebelumnya, tidak pernah," kata dia.

Ia mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut dari Presiden Jokowi. Alasannya, bantuan tersebut merupakan yang pertama kali dirinya dapat dari seorang Presiden.

"Ini pertama kali, sebelumnya tidak pernah," tuturnya.

Selain Pasar Terong, Jokowi juga menngunjungi Pasar Tramo, Kabupaten Maros serta meresmikan pengoperasian jalur kereta api lintas Makassar-Parepare antar Maros-Barru.

(Penulis Kontributor Makassar, Reza Rifaldi | Editor Ardi Priyatno Utomo)

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/29/211518878/berita-foto-kunjungi-pasar-di-makassar-jokowi-bagikan-sembako-dan-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke