Salin Artikel

Dapat Kaus dari Jokowi, Warga Makassar: Ada Baju Baru untuk Lebaran

Dari pantauan Kompas.com, sekitar pukul 17.17 Wita, iring-iringan kendaraan orang nomor satu di Indonesia ini tiba di pasar tradisional tersebut. 

Ketika Jokowi membuka pintu mobil, teriakan masyarakat langsung menggema. Jokowi langsung dihampiri sejumlah masyarakat untuk berfoto bersama.

Jokowi juga terlihat membagi-bagikan sejumlah kaus bergambar dirinya berwarna hitam. Para pedagang di sekitarnya pun langsung menangkap kaus tersebut.

Selain membagikan kaus, Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada pedagang, berupa Bantuan Modal Kerja (BMK), Bantuan Langsung Tunai (BLT), hingga sembako.

"Hidup pak Jokowi, terima kasih pak. Adami (ada) baju baru untuk lebaran," teriak salah satu pedagang ketika berhasil mendapatkan baju yang dilemparkan oleh Jokowi.

Dalam kunjungannya di pasar tradisional itu, Jokowi terlihat didampingi dua menterinya, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia.

Hingga akhir blusukan, Jokowi pun terus memberikan beberapa kaus bergambar dirinya kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang warga bernama Daeng Gassing (48) mengaku sangat senang bisa mendapatkan langsung baju dari Presiden. 

"Alhamdulillah, kebanggaan ini dapat baju dari Presiden. Apalagi yang lempar dia sendiri," ucapnya kepada Kompas.com yang ditemui di lokasi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/29/211406378/dapat-kaus-dari-jokowi-warga-makassar-ada-baju-baru-untuk-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke