Salin Artikel

Jokowi: Kalau di Jakarta, Pagi Macet, Siang Macet, Sore Macet, Malam Macet

"Semua berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi. Akhirnya macet di semua kota, sekarang ini. Tidak hanya di Jakarta. Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, Makassar, sudah macet semuanya. karena kita terlambat membangun transportasi publik," katanya saat meresmikan jalur kereta api Makassar-Parepare, di Depo Stasiun Maros, Rabu (29/3/2023). 

Jokowi mengatakan Jakarta terlambat 30 tahun dalam membangun transportasi massal. Sehingga saat ini hampir setiap saat terjadi kemacetan di Jakarta. 

"Di Jakarta terlambat 30 tahun kira-kira. Meskipun sekarang sudah ada MRT, tapi baru satu jalur. Ada LRT tapi juga belum jalan. Sehingga bapak ibu, kalau di Jakarta, pagi macet, siang macet, sore macet, malam macet, sekarang ini, karena keterlambatan membangun itu," ungkapnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan transportasi massal harusnya dibangun sejak awal karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat. 

Dia pun mengaku senang dengan dimulainya pengoperasian jalur kereta api pertama di Sulawesi.

"Oleh sebab itu, saya sangat senang dan menghargai apa yang kita mulai ini. Jalur kereta api Trans Sulawesi yang nantinya insyaallah sambung menyambung dari Makassar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado. Meskipun sekarang ini baru dari Makassar sampai Parepare. Dan yang sekarang yang ingin kita resmikan, jalur dari Maros ke Barru," pungkasnya. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/29/173021178/jokowi-kalau-di-jakarta-pagi-macet-siang-macet-sore-macet-malam-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke