Salin Artikel

Melompat di Pinggir Laut, Satu Bocah Tenggelam di Parepare

"Awalnya seorang ibu melapor bahwa anaknya berusia 7 tahun tak juga pulang setelah Maghrib. Kamudian kami menurunkan tim untuk melakukan pencarian," jelas Erik, koordinator reaksi cepat BPBD Kota Parepare, Rabu malam (15/3/2023).

Setelah melakukan pencarian di sekitar Pantai Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, tim penyelamat menemukan korban.

"Kami turun di lokasi, berdasarkan keterangan adik korban saat kejadian. Korban melompat keluar saat bermain di tanggul bibir pantai," tutur Erik.

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dan menemukan korban dalam keadaan tewas. Ibu korban pun syok melihat jenazah anaknya.

"Setelah menemukan korban, kami kemudian menyerahkan jenazah korban ke petugas kesehatan Call Center 112 untuk dibawa ke RSUD Andi Makkasau," kata Erik.

Sementara itu Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin meminta masyarakat di tempat kejadian perkara agar menjaga anak-anak agar tidak bermain di sekitar pantai jika tidak ditemani oleh orang dewasa.

"Kepada warga sekitar tanggul Cempae, kami memberikan imbauan agar menjaga anak-anak agar tidak bermain disekitar pantai jika tidak di awasi oleh orang dewasa," ujar Amin.

https://makassar.kompas.com/read/2023/03/16/102800378/melompat-di-pinggir-laut-satu-bocah-tenggelam-di-parepare

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke