Salin Artikel

Petaka Miras Oplosan, 3 Pemuda di Makassar Tewas Usai Tenggak Alkohol Murni 96 Persen Dicampur Minuman Lain

KOMPAS.com - Pesta miras oplosan di Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir dengan petaka. Tiga orang tewas dan dua lainnya kritis usai menenggak minuman maut tersebut.

Peristiwa ini terjadi di sebuah kamar kos di Jalan Sanrangan, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (21/2/2023).

Kepala Polsekta Biringkanaya AKP Andi Alimuddin mengatakan, di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sebuah jeriken alkohol murni berkadar 96 persen, botol minuman bersoda, dan minuman beralkohol.

"Satu jeriken alkohol itu sudah habis. Diduga mereka oplosan alkohol ini dengan minuman bersoda dan anggur merah. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," ujarnya, Kamis (23/2/2023).

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar Kompol Hardjoko menuturkan, peristiwa ini diketahui usai pemilik kos membangunkan korban pada Rabu (22/2/2023).

Ketika dibangunkan, kondisi korban masih baik-baik saja.

Namun, berselang beberapa jam, sebagian dari mereka merasa mual dan lemas. Korban lantas dibawa ke rumah sakit.

"Jadi sekitar dua hari lalu mereka berkumpul minum bersama," ucapnya, Kamis malam, dikutip dari Tribun Timur.


Korban tewas dalam kejadian ini berinisial AA (15), MRP (17), dan RF (16). Nama yang disebut di akhir meninggal pada Jumat (24/2/2023). Sebelum mengembuskan napas terakhir, kondisi RF sempat kritis.

Ketiga korban jiwa ini ada yang bertatus pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, dua korban miras oplosan lainnya, AQJ (16) dan AJ (17), masih kritis. Keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Tajuddin Nur, Makassar.

"Kita masih menunggu dua korban yang masih dirawat. Kalau sudah membaik, baru kita minta keterangannya," ungkap AKP Andi Alimuddin.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Editor: Robertus Belarminus, Dita Angga Rusiana)

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Tewaskan 3 Orang, Polisi Sita Alkohol dan Minuman Soda di Lokasi Pesta Miras Biringkanaya Makassar

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/25/070700978/petaka-miras-oplosan-3-pemuda-di-makassar-tewas-usai-tenggak-alkohol-murni

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke