Salin Artikel

Siswi SMP di Bone Tewas Diperkosa Beramai-ramai, Polisi Masih Tunggu Hasil Rekam Medis untuk Gelar Perkara

Penegak hukum dari Polres Bone mengatakan, mereka masih memeriksa sejumlah terduga pelaku. Namun, untuk gelar perkara masih belum dilakukan.

Penyebabnya, polisi masih harus menunggu hasil visum dan rekam medis korban dari rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Bobby Rachman yang dikonfirmasi Kompas.com Kamis (23/2/2023) mengaku, pihaknya saat masih bekerja secara intensif terkait dengan dugaan tewasnya korban.

"Kami telah periksa enam orang saksi termasuk lima orang teman sekolah korban, namun saat ini kami belum bisa melakukan gelar perkara atas kasus ini. Sebab, kami masih memerlukan alat bukti berupa hasil visum dan rekam medis korban dari rumah sakit" kata Boby.

Korban yang berinisial J berusia 14 tahun (sebelumnya sempat ditulis 15 tahun), tewas usai diperkosa beramai-ramai.

J sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit M Yasin Bone sebelum dinyatakan meninggal pada Jumat (17/2/2023).

Orangtuanya mengungkapkan, awalnya J tidak mengakui dirinya menjadi korban pemerkosaan. Tetapi, mereka curiga saat korban mengaku kesakitan saat hendak duduk.

"Awalnya dia (korban) tidak mau bicara, tapi setelah dibujuk baru mau bicara. Makanya kami langsung bawa ke kantor polisi untuk melapor," kata orangtua korban yang meminta identitasnya tak dipublikasikan saat dihubungi lewat telepon, Selasa (21/2/2023).

Orangtuanya segera membawa korban ke kantor polisi pada Minggu, 12 Februari 2023. Namun, sebelum dimintai keterangan, kondisinya menurun sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/23/115723378/siswi-smp-di-bone-tewas-diperkosa-beramai-ramai-polisi-masih-tunggu-hasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke