Salin Artikel

Kronologi Mobil Brio Diamuk Massa di Makassar, Diduga Kabur Usai Isi BBM di SPBU hingga Tabrak Pemotor

KOMPAS.com - Video sebuah mobil Brio diamuk massa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), jadi viral di media sosial.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda menjelaskan, aksi massa itu terjadi di depan Pos Polisi Tello di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sabtu (18/2/2023).

Pemicu aksi massa itu, kata Zulanda, berawal pengemudi mobil Brio diduga kabur usai isi bensin di stasiun pengisian bensin umum (SPBU) di jalan Tentara Pelajar.

Lalu saat kabur itu mobil tersebut menabrak pengendara. Warga lalu mengejar dan merusak mobil Brio merah bernomor polisi DD 1531 RE itu.

"Untuk dampak dari pelaku melarikan diri dari SPBU berdasarkan info warga, diduga ada melakukan penabrakan atau tabrak lari," ujarnya, dilansir dari Tribunnews.com.

Pengemudi mobil diamankan

Sementara itu, kata Zulanda, pengemudi mobil saat itu segera diamankan aparat kepolisian dan dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan.

Namun demikian, hingga saat ini polisi belum menerima laporan dari korban tabrak lari.

sopir dari mobil Brio merah itu sudah dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan untuk diperiksa.

"Akan tetapi saat penelusuran oleh anggota laka belum ada korban laka yang melapor saat itu maka kemudian tersangka dibawa ke Polsek Wajo Pelabuhan untuk diperiksa lanjut terkait peristiwa di SPBU Tentara Pelajar," ujarnya.

Viral di media sosial

Seperti diberitakan sebelumnya, video aksi massa itu diunggah di antaranya di akun @makassar_iinfo, Sabtu (18/2/2023).

Dalam video itu beredar narasi yang menyebut mobil Brio merah itu tidak membayar dan kabur dari SPBU setelah mengisi BBM.

Karena kabur, Brio merah itu kemudian menabrak pengguna jalan hingga akhirnya diamuk massa.

"Kiriman Netizen: Sebuah mobil dirusak oleh pengendara dan terhenti di Polsek Tello. Informasi yang diterima pengemudi diduga telah mengisi bensin tidak membayar lalu kabur hingga menabrak beberapa pengendara di Jalan. (18/02)," tulis narasi yang beredar. (Riska Farasonalia).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Viral Mobil Brio Merah Diamuk Massa, Diduga Kabur setelah Tidak Bayar Usai Isi BBM di SPBU

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/19/084703478/kronologi-mobil-brio-diamuk-massa-di-makassar-diduga-kabur-usai-isi-bbm-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke