Salin Artikel

Cuaca Ekstrem di Sulsel, 5 Daerah Dilanda Banjir, Angin Kencang, Longsor, hingga Pohon Tumbang

Menurut Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo yang di konfirmasi, Selasa (14/2/2023) mengatakan, 5 daerah tersebut yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Dia menjelaskan, 5 daerah tersebut dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang bersamaan dengan pasangnya air laut.

Amson mengungkapkan, ada 4 kecamatan di Kabupaten Barru dilanda banjir, angin kencang, longsor dan pohon tumbang. Terdapat 23 titik lokasi bencana di Kabupaten Barru.

"Ada beberapa rumah warga rusak diterjang angin kencang dan ketinggian banjir di Kabupaten Barru bervariasi mulai 1 meter hingga 1,5 meter. Longsor terjadi di Dusun Datae, Desa Patappa, Kecamatan Pujananting.

Sementara itu, lanjut Amson, terdapat 88 titik genangan banjir di 45 Kelurahan, 12 Kacamatan di Kota Makassar.

"Terdapat 21 titik pengungsian disiapkan di Kota Makassar. Sebanyak 554 Kepala Keluarga dengan 1.869 jiwa yang telah mengungsi akibat banjir di Kota Makassar yang mencapai 1 meter," ujarnya.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/14/203401178/cuaca-ekstrem-di-sulsel-5-daerah-dilanda-banjir-angin-kencang-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke