Salin Artikel

Hotel hingga Rumah Sakit di Makassar Tergenang Banjir, Kendaraan di "Basement" Tenggelam

Dari pantauan di lapangan, gedung perkantoran pemerintah maupun swasta serta toko-toko ikut kebanjiran. Seperti di kantor Balai Kota, air sudah menggenangi bagian lantai satu.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengungkapkan ada sejumlah hotel di Makassar tergenang banjir. Hotel yang tergenang banjir yakni MGH, Imperial Arya Duta, Hotel Wisata UIT, dan Grand Palace.

"Kalau di Hotel MGH dan Grand Palace, banjir sudah masuk hingga ke lobi. Sedangkan. di Hotel Imperial Arya Duta dan Wisata UIT basement-nya kebanjiran hingga banyak kendaraan tenggelam," katanya.

Selain itu puluhan sekolah di Kota Makassar juga ikut tergenang. Dari laporan Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin Mustakim, belasan sekolah tergenang banjir.

"Malah, yang paling parah adalah SD. Kata Muhyiddin. Hampir seluruh SD di Makassar sudah kebanjiran," katanya.

Muhyiddin mengatakan dari informasi sementara yang diperolehnya, SMP yang tergenang banjir yaitu SMPN 1, SMPN 6, 7, 19, 26, 29, 21, 13, 33, 18, 27, 22, 37,3, 1, 5, 8 dan smp 24.

"Itu sementara sudah kena semua itu. Kalau SD rata-rata, tapi kami masih rekap dan hitung," ungkap Muhyiddin.

Hingga pukul 14.30 Wita, hujan sudah mulai reda. Sebelumnya hujan deras sempat mengguyur Kota Makassar sejak Senin (13/2/2023) dini hari hingga siang.

Banjir terjadi di Kota Makassar ini disebabkan intensitas hujan yang sangat tinggi dan pasang air laut di pagi hari.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/13/140938378/hotel-hingga-rumah-sakit-di-makassar-tergenang-banjir-kendaraan-di-basement

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke