Salin Artikel

Terseret Arus Sungai Sejauh 3 Km, Nenek 65 Tahun Berhasil Selamat, Sempat Bermalam di Tengah Hutan

Nenek bernama Petta Bau (65) dilaporkan hilang terseret arus Sungai Tangka pada Rabu (8/2/2023), sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu korban dari Desa Lappa menyeberang sungai hendak ke Desa Raja, Kecamatan Lapaddo, Kabupaten Sinjai.

Puluhan warga dibantu tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga malam hari tapi tidak membuahkan hasil.

"Proses pencariannya kami lakukan kemarin, sejak kami menerima laporan dan tidak membuah hasil, dan kami lanjutkan pada pagi hari," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaedi, yang dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Di tengah proses pencarian dengan cara menyisir aliran sungai, warga akhirnya menemukan korban. Dia mengatakan korban ditemukan pada Kamis, (9/2/2023), pukul 09.30 Wita.

Korban ditemukan saat sedang berjalan dengan kondisi lusuh dan kedinginan. Korban langsung dievakuasi ke rumahnya.

Korban mengaku bahwa terseret arus sungai yang deras sejauh 3 km. Korban berhasil selamat setelah berpegangan pada batu yang besar hingga berhasil mencapai pinggir sungai pada malam hari.

"Korban berhasil selamat setelah berpegang pada batu yang besar. Dan terpaksa bermalam di hutan karena indra penglihatan korban sudah tidak normal. Dan memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan pulang pada pagi hari hingga ditemukan selamat," kata Djunaedi.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/09/134225078/terseret-arus-sungai-sejauh-3-km-nenek-65-tahun-berhasil-selamat-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke