Salin Artikel

Beredar Kabar Anggota DPRD Wajo Akan Lapor Balik Pasca-penahanan Anaknya, Polisi Mengaku Belum Terima

Namun, hingga kini, pihak kepolisian belum menerima laporan tersebut. Pihak Polres Wajo pun yang menangani kasus penganiayaan tersebut dalam tahap penyidikan dan pemberkasan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana yang dikonfirmasi, Rabu (8/2/2023), mengatakan, pihaknya belum menerima laporan balik orangtua tersangka.

"Dua hari ini ada beredar di medsos kalau orangtua tersangka ingin melaporkan balik, tapi belum ada sampai pagi ini laporannya," ungkapnya.

Komang menambahkan, penyidikan kasus ini tetap berjalan dan dalam tahap pemberkasan yang selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Masih proses penyidikan tetap berjalan dan tahap pemberkasan," tambahnya.

Diketahui, anak anggota DPRD Wajo Zainuddin Ambo Saro, AS, dilaporkan melakukan pemukulan terhadap tukang parkir, Senin (30/1/2023).  Korban adalah Suwardi (48), warga Kelurahan Watallipue, Tempe, Wajo.

Korban mengungkapkan insiden tersebut berawal ketika AS mendatangi pesta dan memarkirkan mobilnya di toko yang dia jaga. Sementara saat itu korban sedang menjaga parkir di toko Jalan Andi Panggaru, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Suwardi memberi tahu AS agar tidak parkir di sana dan memindahkan mobilnya karena dapat mengganggu akses pelanggan lainnya. Namun, AS tetap memarkirkan mobilnya di depan toko meski sudah diperingatkan oleh korban hingga terjadilah pemukulan.

Selanjutnya korban menjalani visum di Rumah Sakit Hikmah Sengkang, Senin malam. Dalam sebuah video klarifikasi, pelaku mengatakan terpaksa parkir di lokasi yang dijaga korban karena istrinya hamil tua.

AS yang diduga melakukan penganiayaan terhadap tukang parkir kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Polres Wajo pada Rabu (1/2/2023) malam.

“Untuk kasus tersebut pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Sudah ditahan di sel tahanan Polres Wajo,” ujar Kasat Reskrim Polres Wajo Theodorus Echeal.

Theodorus mengatakan, AS secara kooperatif menyerahkan diri ke Mapolres Wajo.

https://makassar.kompas.com/read/2023/02/08/133234778/beredar-kabar-anggota-dprd-wajo-akan-lapor-balik-pasca-penahanan-anaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke