Salin Artikel

Avanza Tabrak Pohon di Pinrang Sulsel, 4 Tewas, 3 Luka-luka

PINRANG,KOMPAS.com - Sebuah minibus Avanza dengan nomor polisi DP 1363 DS menabrak satu pohon mangga di pertigaan Jalan Lasinrang dan Jalan Rappang, di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Empat penumpang tewas dalam peristiwa itu. 

"Kejadiannya dini hari tadi, saat kami tiba di lokasi kejadian, ada dua penumpang tewas di tempat, dua penumpang lainya meninggal di rumah sakit dan 3 penumpang lainnya dirawat secara intensif di rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming, Minggu (22/1/2023).

Avanza dilaporkan melaju dengan kecepatan tinggi, sampai di pertigaan, pengemudi hilang kendali dan menabrak pohon mangga.

Evakuasi petugas dan warga sempat kesulitan karena mobil dalam kondisi ringsek. 

"Pengemudi diduga melaju dengan kecepatan tinggi, itu terlihat saat kami melakukan olah TKP menemukan perseneling dalam poisi gigi 5," terang Nawir. 

Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga masih melakukan penyelidikan lebih mendalam apakah sang sopir berkendara dalam keadaan mengantuk atau tidak. 

"Dalam peristiwa itu kami masih melakukan penyelidikan lebih dalam pada peristiwa kecelakaan yang memuat 7 penumpang itu," terang Nawir. 

Sementara itu, polisi masih menunggu mobil derek untuk menarik mobil naas itu ke Mapolres Pinrang.

Polisi juga terus mengawal 3 penumpang lainnya yang masih dirawat di rumah sakit. Sementara keempat korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga. 

"Empat penumpang meninggal itu telah diserahkan ke keluarga masing-masing,"terang Nawir. 

https://makassar.kompas.com/read/2023/01/22/135936678/avanza-tabrak-pohon-di-pinrang-sulsel-4-tewas-3-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke