Salin Artikel

Kisah Pembunuhan Sadis Bocah yang Diculik dan Organ Tubuhnya Hendak Dijual, Ayah Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

MAKASSAR, KOMPAS.com - Keluarga sangat merasa kehilangan MFS (11), bocah yang menjadi korban penculikan dan pembunuhan yang organ tubuhnya hendak dijual oleh 2 orang remaja di Kota Makassar.

Bocah MFS hilang pada Minggu (8/1/2023). Pihak keluarga pun gelisah dan terus melakukan pencarian.

Keesokan harinya, Senin (9/1/2023), ayah MFS, Karmin pun mendatangi Polsek Panakkukang untuk mengadukan bahwa anaknya hilang.

Anggota Polsek Panakkukang pun bergegas melakukan penyelidikan sembari mencari keberadaan MFS.

Sementara keluarga menyebarkan foto MFS beserta nomor kontak bagi yang menemukan keberadaan bocah kelas lima SD itu.

Hilangnya MFS akhirnya terungkap, setelah polisi melakukan penyelidikan dan menemukan rekaman CCTV yang memperlihatkan MFS dibonceng motor oleh pelaku.

Belakangan, terungkap MFS menjadi korban penculikan dan pembunuhan setelah jenazahnya ditemukan dalam kondisi kaki terikat terbungkus dalam kantong plastik hitam di kolom jembatan, Inspeksi Pam Timur Waduk Nipa-nipa, Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa (10/1/2023) dini hari.

Dari penyelidikan polisi, korban diajak oleh pelaku pergi membantu membersihkan rumah dengan iming-imingan uang Rp 50.000 di depan sebuah minimarket, di Jalan Batua Raya tempatnya biasa menjadi tukang parkir yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun, setelah ikut pelaku yang mengendarai motor, korban tak kunjung pulang ke rumahnya hingga ditemukan tewas.

Pelaku penculikan dan pembunuhan merupakan pelajar SMA di Kota Makassar yakni AD (17) dan MF (14).


Minta pelaku dihukum setimpal

Karmin, ayah MFS, meminta pelaku mendapat hukuman setimpal atas perbuatannya. Meski masih masih di bawah umur, tindakan pelaku sudah kejam.

Karmin menceritakan anak bungsunya dari dua bersaudara itu tidak pernah membantah orangtua.

Sehari-hari, MFS berperilaku baik dan pekerja keras.

Duduk di bangku kelas 5 SD, MFS juga suka membantu ekonomi keluarga dengan menjadi tukang parkir sehabis pulang sekolah.

"Harapan kami mendapat hukuman setimpal, nyawa dibalas nyawa. Karena dia menculik anak saya dan membunuh. Sadis ini," ujar Karmin.

Karmin mengungkapkan, detik-detik anak tercintanya dibawa oleh pelaku lalu dibunuh, di mana saat itu MFS sedang bekerja jadi tukang parkir sambil bermain dengan sepupunya A (12).

Tiba-tiba MFS diajak oleh seorang remaja berkendara motor yang belakangan diketahui salah seorang pelaku, AD (17) warga Jalan Batua Raya yang berjarak sekitar 300 meter dengan rumah korban.

AD membujuk MFS agar membantunya membersihkan rumah dengan iming-iming imbalan Rp 50.000.

Tergiur dengan ajakan dan imbalan itu, MFS ikut dibonceng oleh AD dan meninggalkan sepupunya, A seorang diri di halaman parkir minimarket.

Malam pun tiba, A kembali ke rumah, sementara MFS yang dibonceng pergi AD tidak kunjung pulang.

Keluarga MFS pun gelisah hingga A datang ke rumah nenek, Aminah (50) tempat MFS tinggal serumah dengan ayahnya.

Di situ, A mengungkap jika adik sepupunya pergi dibonceng pria (AD).

"Kakak sepupuhnya, si A yang bilang MFS  hilang ada yang panggil membersihkan rumah dan dijanji uang Rp 50.000. A juga mengaku diajak, tapi dirinya tidak mau ikut," ucap tante MFS, Erni (31).

https://makassar.kompas.com/read/2023/01/11/105751978/kisah-pembunuhan-sadis-bocah-yang-diculik-dan-organ-tubuhnya-hendak-dijual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke