Salin Artikel

Dalam Sehari, 2 Pohon Tumbang di Makassar Akibat Angin Kencang, Ibu dan Anak Tewas

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dalam sehari, 2 pohon tua tumbang diterjang angin kencang menimpa 2 rumah warga.

Dalam kejadian itu, 2 orang meninggal dan 2 orang lainnya luka, Rabu (4/1/2023).

Pohon besar tua tumbang di Jl Al Markaz, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo pada pagi hari. Pohon ini menimpa rumah warga milik Dg Ngewa (80).

Korban sempat terjepit di dalam rumahnya yang ambruk tertimpa pohon.

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar langsung terjun ke lokasi kejadian. Korban berhasil dievakuasi, setelah pohon tersebut dipotong-potong dan dipindahkan.

"Korban Dg Ngewa berhasil selamat dan hanya mengalami luka lecet," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Muhammad Hasanuddin.

Angin kencang kembali menerjang Kota Makassar pada sore hari. Pohon besar tua menimpa sebuah rumah di Puri Patte'ne, Blok D5 daerah Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Dalam kejadian ini, 3 orang dalam satu keluarga tertimpa pohon. Ketiga korban yakni, Nurasiah (45) dan dua orang anaknya, Mutia (8) dan Zaki (2).

"Korban Zaki berhasil selamat dan berhasil dievakuasi dengan menderita luka di bagian kaki. Sedangkan korban Mutia meninggal dunia di lokasi kejadian akibat kepala dan dadanya tertimpa pohon. Sementara ibunya, Nurasiah meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit," jelas Hasanuddin.

Dari pantauan di lapangan, puluhan pohon tumbang diterjang angin kencang. Selain itu juga, puluhan rumah warga terutama di pesisir pantai rusak diterjang angin angin kencang.

Begitu pula papan reklame berukuran besar di sekitar Pantai Losari juga tumbang diterjang angin kencang.

https://makassar.kompas.com/read/2023/01/04/230008378/dalam-sehari-2-pohon-tumbang-di-makassar-akibat-angin-kencang-ibu-dan-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke