Salin Artikel

Istri di Makassar Lapor Kehilangan Suami, Polisi Malah Tertawa hingga Bilang Ganti Suami

Saat melapor, Datu malah ditertawakan petugas kepolisian sambil mengatakan agar ganti suami.

Perlakuan dan pernyataan oknum anggota Polsekta Biringkanaya ini langsung mendapat respons keras dari Datu. Bahkan, peristiwa pelaporan Datu ke Polsek Biringkanaya pada Selasa (27/12/2022) lalu viral di media sosial.

"Saya tiga kali datang melapor. Kali ketiga baru ditanggapi, tapi saya cuma disuruh untuk ganti suami dan terus diketawai. Tidak dibuatkan laporan," kata Datu ketika dikonfirmasi, Selasa (3/1/2023).

Perempuan yang tengah hamil itu menceritakan, jika suaminya keluar rumah untuk membeli gagang pintu tapi tak juga pulang.

"Saya sudah cari ke mana-mana suamiku, tapi tak ada. Setelah lewat 1x24 jam, saya pun melapor. Saya khawatir, karena suami saya ada penyakit. Takutnya, ada apa-apa," ujarnya.

Datu merasa kecewa terhadap pelayanan dari pihak kepolisian. Dia pun mulai mencari sendiri suaminya itu

Polisi pun akhirnya meminta maaf kepada Datu setelah kejadian ini viral di media sosial. 

"Tadi pagi, saya baru dihubungi polisi lalu ditanya-tanya. Mungkin karena viral. Jadi, ada empat polisi datang ke saya dan minta maaf. Termasuk Pak Kapolseknya," ungkapnya.

"Bukan ditertawakan," kata Andi Alimuddin kepada wartawan.

Alimuddin menjelaskan, jika oknum anggotanya memang sempat melontarkan kata candaan terkait mengganti suami jika hilang.

"Saya sudah ketemu dan minta maaf kalau ada kata-kata anggota saya kurang pas bercanda, tidak melihat kondisinya," ucapnya.

Namun, berdasarkan fakta terbaru yang ditemukan polisi, Datu diketahui memberikan keterangan palsu. Datu dan Hagai bukan pasangan suami istri. Datu memalsukan sejumlah dokumen, seperti buku nikah untuk mengubah statusnya menjadi istri Hagai.

https://makassar.kompas.com/read/2023/01/03/110158578/istri-di-makassar-lapor-kehilangan-suami-polisi-malah-tertawa-hingga-bilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke