Salin Artikel

Satu Korban Longsor Jalan Poros Maros-Bone Kembali Ditemukan Meninggal

MAROS, KOMPAS.com - Pencarian hari ke-4, tim SAR Gabungan kembali menemukan korban longsor di Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Jalan Poros Camba Kabupaten Maros-Bone dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (30/12/2022).

Korban berjenis kelamin perempuan ini ditemukan sekitar 5 meter dari titik longsor di aliran sungai. Hingga kini, belum diketahui identitas korban.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan  dibawa oleh tim DVI Polda Sulsel untuk dilakukan identifikasi.

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Cakrawala yang ikut proses pencarian korban longsor di Camba mengatakan, korban ditemukan tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal. Korban ditemukan tertimbun lumpur tidak jauh dari titik longsor.

"Tim SAR Gabungan menemukan korban meninggal masih tertimbun lumpur dan beberapa bagian tubuh terimpit potongan batang kayu," katanya.

Sampai sekarang, akses lalu lintas di lokasi longsor tersebut belum sepenuhnya pulih. Kemacetan panjang di jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Maros- Bone ini masih terjadi.

Sebelumnya telah diberitakan, curah hujan yang tinggi mengguyur Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di Jalan Poros Kabupaten Maros-Bone, Selasa  (27/12/2022) sore.

Longsor yang terjadi Kecamatan Cenrana  ini  menimbun 4 rumah, 10 orang berhasil dievakuasi dan 6 orang lainnya dalam pencarian. Dalam proses pencarian, 1 orang korban ditemukan meninggal tertimbun longsor di dalam rumahnya.

Sehingga total korban hilang saat ini 5 orang dan masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

https://makassar.kompas.com/read/2022/12/30/191006678/satu-korban-longsor-jalan-poros-maros-bone-kembali-ditemukan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke