Salin Artikel

Longsor di Maros Sulsel Timbun 4 Rumah, 10 Orang Selamat dan 6 Orang Hilang

MAROS, KOMPAS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros mengungkapkan, longsor yang terjadi Kecamatan Camba menimbun 4 rumah, 10 orang berhasil dievakuasi dan 6 orang lainnya masih dalam pencarian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Muh Fadli ketika dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022) malam.

"Ada 4 rumah yang tertimpa. 10 orang selamat dan di rawat di puskesmas. Sementara 6 orang masih dalam pencarian," ungkapnya.

Fadli merinci, 6 orang hilang dalam bencana longsor tersebut terdiri 3 perempuan dewasa, 1 laki dewasa, 1 anak perempuan dan 1 laki balita.

"Cuma proses pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok," ujarnya.

Sebelumnya telah diberitakan, curah hujan yang tinggi mengguyur Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di Jalan Poros Kabupaten Maros-Bone, Selasa  (27/12/2022) sore.

Menurut data dari kepolisian, dalam bencana longsor yang terjadi di Jalan Poros Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana menimbun 4 rumah.

Selain itu juga, 4 orang yang ikut tertimbur longsor berhasil diselamatkan dan di evakuasi ke Puskesmas Camba dan 4 orang lainnya masih tertimbun material dan masih dalam pencarian.

https://makassar.kompas.com/read/2022/12/27/230521178/longsor-di-maros-sulsel-timbun-4-rumah-10-orang-selamat-dan-6-orang-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke