Salin Artikel

Lomba Tarik Tambang IKA Unhas yang Sebabkan 1 Orang Tewas Ternyata Belum Kantongi Izin Polisi

Polisi bahkan mengaku tidak mengetahui perihal acara yang melibatkan 5.000 peserta dan sedianya akan memecahkan rekor MURI itu.

"Kegiatan ini sebenarnya kita tidak tahu, karena tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian," ungkap Syarifuddin saat ditemui di lokasi, Minggu (18/12/2022).

Menurut Syarifuddin, jika telah mengantongi izin, sejumlah personel pengamanan pasti akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi.

"Kebiasaan kita kan kalau ada pemberitahuan apalagi mendatangkan orang banyak, pastilah kita dari kepolisian menempatkan personel untuk melakukan pengamanan," kata dia.

Syarifuddin menuturkan, insiden lomba tarik tambang itu mengakibatkan 1 orang meninggal. 11 orang luka dirawat di RS Pelamonia, RS Labuang Baji, RS Bhayangkara dan RS Siloam.

"Dari 11 orang luka, 8 orang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing," jelasnya.

Syarifuddin menambahkan, tim INAFIS Polrestabes Makassar telah melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki kejadian tersebut.

"Sementara kita masih mengumpulkan bahan siapa yang bisa dimintai keterangan," tegasnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/12/18/203221878/lomba-tarik-tambang-ika-unhas-yang-sebabkan-1-orang-tewas-ternyata-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke