Salin Artikel

Salah Satu Napi Anak yang Kabur dari Lapas Berhasil Ditangkap, Sembunyi di Rumah Pacarnya

Kepala LPKA Kelas II Maros, Mildar mengatakan YBA berhasil ditangkap setelah petugas melacak orang yang sering menjenguknya saat ditahan di LPKA Kelas II Maros.

"LPKA II Maros berkoordinasi dengan tim Siber Ditreskrimsus Polda Sulsel untuk melacak koordinat pacar YBA. Saat sudah mengetahui koordinatnya, LPKA II Maros bersama polisi sempat membujuk pacarnya hingga YBA terpidana kasus pelecehan seksual yang divonis 2 tahun itu berhasil ditangkap," ungkap Mildar ketika dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Mildar mengaku saat ini pihaknya masih fokus melakukan pengejaran terhadap dua narapidana anak lainnya yakni SBS dan AS yang masih kabur.

Sebelumnya telah diberitakan, 3 orang warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros kabur dari ruang tahanan. Aksi pelarian mereka sempat terekam kamera pengawas (CCTV).

Ketiga narapidana anak itu kabur dengan memanjat tembok blok bagian belakang. Kaburnya ketiga narapidana anak itu diketahui petugas, setelah dilakukan kontrol.

Awalnya diketahui tiga narapidana anak tidak ada saat dilakukan kontrol atau pemeriksaan. Petugas kemudian memeriksa CCTV dan aksi pelarian ketiga narapidana dari tahanan terlihat memanjat tembok.

https://makassar.kompas.com/read/2022/12/14/070806678/salah-satu-napi-anak-yang-kabur-dari-lapas-berhasil-ditangkap-sembunyi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke