Salin Artikel

500 Ton Beras Bulog Pinrang Dipinjam Rekanan, Baru Dikembalikan 40 Ton

PINRANG, KOMPAS.com - Kasus dugaan raibnya 500 ton beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Pinrang, Sulawesi Selatan terus mencuat.

Mantan Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Pinrang Radityo W Putra Sikado yang kini bertugas di Bulog Parepare, Sulawesi Selatan, mengaku jika 500 ton beras itu tidak raib, hanya saja dipinjamkan ke rekanan CV Sabang Merauke Persada (SMP). 

"500 ton beras itu tidak hilang, beras itu dipinjamkan ke pihak ketiga yakni Saudara Irfan pemilik CV Sabang Merauke Persada (SMP). Hingga kini kami masih melakukan proses penagihan atas pinjaman beras yang dipinjam oleh saudara Irfan, warga Kariango, Kabupaten Pinrang," jelas Radityo W Putra Sikado, Kamis (24/11/2022). 

Radityo mengakui dirinya terus melakukan upaya penagihan atau meminta itikad baik pihak rekanan.

Menurut dia, rekanan telah mengembalikan beras pinjaman sebanyak 40 ton dari 500 ton yang dipinjamkan. 

"Hingga kini pihak ketiga yang meminjam beras itu baru mengembalikan 40 ton dari 500 ton yang mereka pinjam," terang Radityo. 

Sementara itu, pihak ketiga pemilik CV Sabang Merauke Persada, Irfan mengatakan jika dalam hal ini dirinya tidak bersalah. Irfan mengaku jika hal yang dilakukanya sesuai prosedur. 

"Saya telah ungkap semua fakta-fakta dan bukti yang saya punya ke pihak yang berwajib. Mengenai hal itu seolah saya yang disalahkan dalam kasus 500 ton beras pinjaman itu," ucap Irfan melalui sambungan telepon.

Kasus raibnya 500 ton beras di bulog Pinrang, Sulawesi Selatan, terus didalami Polres Pinrang, Sulawesi Selatan. Sejumlah saksi-saksi telah diperiksa oleh polisi. 

"Intinya kami masih dalam penyelidikan, sejumlah saksi-saksi telah diperiksa. Kami tak akan main-main dalam persoalan itu,"jelas Kasat Reskrim Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, AKP Muhalis Hairuddin.  

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/24/145539478/500-ton-beras-bulog-pinrang-dipinjam-rekanan-baru-dikembalikan-40-ton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke