Salin Artikel

Akibat Banjir, Buaya 3 Meter Tersesat Masuk Selokan Permukiman Warga

Penampakan buaya berenang dalam selokan di tepi jalan raya, Lekoala, Desa Borikamase, Kecamatan Maros Baru ini pun menghebohkan warga, Senin (21/11/2022).

Dalam video beredar di berbagai media sosial, warga tidak merasa takut dan mengikuti buaya yang sedang berenang di dalam selokan.

Belasan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros pun turun mengevakuasi buaya berukuran 3 meter tersebut. Evakuasi berlangsung sekitar 40 menit.

"Sebenarnya penangkapan buaya sepanjang 3 meter itu berlangsung sekitar 10 menit saja. Tapi banyaknya kerumunan warga yang menghambat proses evakuasi buaya tersebut. Warga tidak takut, malah mendekat," kata Personel Damkar Maros, Sulaiman ketika dikonfirmasi Selasa (22/11/2022).

Sulaiman menjelaskan, evakuasi buaya dilakukan dengan jerat. Setelah berhasil diikat, tim bersama-sama mengangkat buaya tersebut.

"Buaya tersebut sudah dikembalikan ke habitatnya di sangai. Memang buaya itu sering terlihat oleh warga sebelumnya di sungai. Buaya itu terbawa arus saat banjir, beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/22/192152878/akibat-banjir-buaya-3-meter-tersesat-masuk-selokan-permukiman-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke