Salin Artikel

Ketika Puting Beliung Rusak Pesta Pernikahan di Sidrap, Tenda Rata dengan Tanah

Puting beliung itu menerjang di Kecamatan Pitu Riawa, dengan 10 rumah dilaporkan mengalami kerusakan, Sabtu (5/11/2022).

“Puting beliung itu menerjang permukiman, termasuk tenda pengantin anak saya. Tenda pengantin ukuran jumbo yang bakal menampung ratusan tamu itu rata dengan tanah,“ kata ayah pengantin, Sudirman.

Sudirman mengatakan, sedianya dia akan menggelar pesta pernikahan anaknya, Andri dengan mempelainya, Fani, secara meriah.

Namun, puting beliung memporakporandakan tenda pengantin. Termasuk dekorasi yang sudah didesain berthema Bugis-Makassar.

“Dekorasi bermotif Bugis-Makassar yang sudah terpasang dengan indah itu dirusak angin. Tenda porak poranda hingga rata dengan tanah. Beruntung warga segera mendirikan tenda darurat hingga pesta anak saya bisa terlaksana dengan lancar.” terang Sudirman.

Sementara itu Baharia, salah seorang tamu undangan mengaku sedih melihat tenda pengantin kerabatnya itu rusak. Walau demikian, rasa suka cita kembali tumbuh dalam hati Baharia saat ia memberi selamat kepada kedua mempelai.

“Saya pikir acara pengantin itu dibatalkan karena tenda yang rusak. Namun acara itu akhirnya dilaksanakan walau tidak meriah, namun penuh suka cita dari kami keluarga dan kerabat kedua mempelai,“ tutur Baharia.

Rasa sedih keluarga dan kerabat pengantin di Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, melihat tenda pengantin roboh sirnah ditelan alunan lagu Bugis-Makassar mengiringi meriahnya pengantin pasangan Andri dan Fani.

https://makassar.kompas.com/read/2022/11/05/205302578/ketika-puting-beliung-rusak-pesta-pernikahan-di-sidrap-tenda-rata-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke