Salin Artikel

Cerita di Balik Coretan "Raja Pungli " dan "Sarang Korupsi" di Tembok Polres Luwu

KOMPAS.com - Aksi Aipda HR, seorang anggota polisi Kepolisian Resor (Polres) Luwu, yang mencoret mobil patroli dengan tulisan "Raja Pungli", menjadi viral di media sosial.

Ternyata, Aipda HR juga mencoret sejumlah titik di dinding Polres Luwu dengan tulisan "Sarang Korupsi" dan "Sarang Pungli".

Dari pengamatan Kompas.com, coretan itu terlihat di dinding Satlantas, dan Satnarkoba.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, aksi tak terpuji itu dilakukan oleh oknum anggotanya sendiri yang disinyalir alami gangguan mental.

"Saya sudah konfirmasi, memang hasil pemeriksaan anggota mengalami gangguan jiwa," kata Kombes Komang Suartana melalui pesan Whatsap, Sabtu, (15/10/2022).

Telat minum obat

Senada dengan Suartana, Kapolres Luwu AKBP Arisandi juga mengatakan, pelakunya adalah anggota Polres Luwu sendiri.

HR sendiri, kata Arisandi, merupakan anggota aktif dan sempat menjabat sebagai Kanit Tipidkor Polres Luwu.

“Ini ulah anggota saya, lagi ada masalah psikologis/kejiwaan,” kata Arisandi melalui pesan WhatsApp, yang dikirimkan Sabtu (15/10/2022).

Sebelum peristiwa itu, katanya, pelaku sempat mendapatkan perawatan di Poli Jiwa RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu.

”Saat mendapatkan rawat inap di Poli Jiwa RSUD Batara Guru itu, oknum ini sering mengamuk dan menolak untuk meminum resep obat yang diberikan oleh dokternya," katanya.

"Selang beberapa waktu, oknum ini dipulangkan, dan karena kondisinya sudah membaik ia kembali bertugas seperti biasa di pos penjagaan," pungkas.

(Penulis : Kontributor Kompas TV Luwu Palopo, Amran Amir | Editor : Khairina)

https://makassar.kompas.com/read/2022/10/16/071835078/cerita-di-balik-coretan-raja-pungli-dan-sarang-korupsi-di-tembok-polres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke