Salin Artikel

Ketika Menparekraf Sandiaga Uno Menikmati Sarabba dan Ongol-ongol

Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka anugerah desa wisata indonesia (ADWI) 2022. Diketahui Wisata Kambo masuk dalam 50 desa wisata kategori terbaik.

Dalam kunjungannya, Sandiaga menikmati berbagai kuliner khas Palopo yang dikelola oleh kelompok pemuda di daerah tersebut. Di antaranya minuman jahe atau yang dikenal dengan Sarabba, Ongol-ongol atau makanan olahan dari Sagu dan berbagai kuliner lainnya.

Sandiaga Uno menikmati pemandangan alam dan mengakui keunggulan ekonomi kreatif di daerah wisata Kambo Palopo.

“Ekonomi kreatifnya disini sangat unggul. Terutama tadi saya ditantang untuk membuat Sarabba dan juga Ongol-ongol. Ini sangat khas di sini. Ongol-ongolnya tadi sangat khas juga bahkan ada rasa asin sedikit, mungkin itu dari kelapanya,” kata Sandiaga Uno saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (12/10/2022) siang.

“Di tempat ini sangat indah, punya daya tarik yang bisa dikemas dalam konsep sunrise. Kalau anak-anak sekarang bilang ikonik. Di sini bisa melihat sunrise. Tadi juga disampaikan bahwa di saat sore juga indah, Terutama malam karena ada lampu-lampu, konsep-konsep seperti di sini yang romantik bisa dikembangkan,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga juga memberikan bantuan kepada pengelola wisata Kambo berupa peralatan camping ground.  Hal ini untuk menunjang peningkatan kunjungan wisata di daerah tersebut.

“Kambo ini harus menjadi unggulan kedepan, bisa meningkatkan pendapatan warga sekitar dan menambah tenaga kerja,” ujar Sandiaga.

https://makassar.kompas.com/read/2022/10/12/222856978/ketika-menparekraf-sandiaga-uno-menikmati-sarabba-dan-ongol-ongol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke