Salin Artikel

Pelaku Percobaan Pembakaran Pos Polantas di Makassar Masih Misteri

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aparat kepolisian belum dapat mengidentifikasi pelaku percobaan pembakaran Pos Polisi Lalulintas (Polantas) Pertigaan Jalan AP Pettarani-Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Komang Suartana mengatakan, polisi terkendala mengidentifikasi pelaku karena kurangnya saksi.

"Belum terindentifikasi, karena kurangnya saksi dan tidak adanya CCTV di sekitar lokasi kejadian. Hanya itu saja yang petugas kebersihan pos polantas, itu pun pelaku sudah menghilang baru dia berhasil keluar menengok," kata Komang, yang dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Komang mengatakan, petugas kebersihan pos polantas memergoki percobaan pembakaran karena mencium bau bensin.

Saat keluar dari pos, pelaku sudah tidak ada dan tidak terlihat.

"Belum diketahui berapa orang pelaku dan belum teridentifikasi. Tapi, masih diselidiki oleh Polrestabes Makassar dibantu oleh tim Resmob (Reserse Mobile)," ujar dia.

Pasca-tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan sekitar 131 orang suporter sepak bola, sebuah pos polisi lalu lintas di Kota Makassar nyaris dibakar orang tak dikenal, Minggu (2/10/2022) malam.

Selain percobaan pembakaran, terdapat tulisan yang mengaitkan polisi dengan tragedi itu, di dinding pos polantas.

https://makassar.kompas.com/read/2022/10/05/212234278/pelaku-percobaan-pembakaran-pos-polantas-di-makassar-masih-misteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke