Salin Artikel

Pemkab Sidrap Turunkan 2 Alat Berat Bersihkan Material Longsor di 4 Dusun

Empat dusun itu yakni Dusun Wala-wala, Lumpingan, Langke, dan Dusun Rante rusak dan tertimbun longsor. Warga terisolasi.

"Kami mengirimkan 2 alat berat untuk membersihkan lumpur yang merusak dan menutupi badan jalan desa penghubung empat dusun," jelas Kepala BPBD Sidrap, Sudarmin, Kamis (8/9/2022).

Kata Sudirman, alat berat yang dikirim langsung bekerja membersihkan material longsor, hanya saja kondisi hujan masih terus terjadi menjadi kendala.

"Alat berat langsung bekerja membersihkan material longsor, hanya saja kedua alat itu terkendala hujan lokasi masih licin. Selain itu lumpur tebal masih dalam kondisi basah. Walau demikian bantuan mulai dikirim," kata Sudirman.

Sementara itu, persediaan logistik 879 warga desa yang tersebar di empat dusun mulai menipis. Warga desa di empat dusun itu sangat membutuhkan makanan dan minuman, utamnya kebutuhan pokok.

"Pembersihan material longsor terkendala cuaca, hal itu  membuat stok persediaan kebutuhan pokok masyarakat menipis," aku Kepala dDesa Lappangeng, Kecamatan Pitu Riase, Ilyas.

https://makassar.kompas.com/read/2022/09/09/070158678/pemkab-sidrap-turunkan-2-alat-berat-bersihkan-material-longsor-di-4-dusun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke